After Earth (2013)

Sinopsis After Earth (2013)

1000 tahun setelah manusia dipaksa untuk meninggalkan bumi karena bencana alam dahsyat, , The United Ranger Corps, satuan militer penjaga perdamaian yang dipimpin oleh General Cypher Raige (Will Smith), harus berhadapan dengan makhluk alien yang ingin menaklukkan Nova Prime. Senjata utama mereka adalah Ursa: makhluk predator besar yang buta tapi bisa sensitif pada rasa takut manusia. Pasukan tersebut melawan Ursa, kemudian Chyper menemukan cara untuk melampaui rasa takutnya. Jika kehilangan rasa takut maka manusia tidak akan bisa dilihat oleh Ursa. Chyper menamakan cara tersebut dengan “ghosting”. Setelah mengajarkan hal tersebut pada pasukan lainnya, dia memimpin Ranger Corps untuk mendapatkan kemenangan.

Anak Chyper yang bernama Kitai (Jaden Smith) menyalahkan dirinya sendiri karena kematian kakak perempuan, Senshi (Zoe Kravitz). Senshi diserang Ursa beberapa tahun yang lalu saat ia masih anak-anak. Ayah dan anak tersebut memiliki hubungan yang kurang dekat. Kitai lebih muda dan lebih kecil dari pada pasukan lainya. Setelah istrinya membujuk untuk lebih dekat dengan anaknya, Cypher memutuskan untuk membawa Kitai dalam pertempuran terakhir sebelum pensiun.

Mereka melakukan perjalan ke bumi yang saat itu sudah berbeda, hewan dan tanaman menjadi makhluk yang berbahaya dan mematikan. Saat tiba di Bumi, Kitai dikelilingi oleh baboon raksasa. Ayahnya menyarankan untuk tidak bergerak, tapi Kitai tidak menuruti ayahnya. Ia kemudian diserang dan berenang ke sungai untuk kabur. Tapi ia malah digigit oleh lintah beracun saat berada di air.

Keesokan hari, Kitai mencapai sebuah air terjun. Cypher menanyakan sisa kapsul oksigen. Kitai kemudian menunjukkan dua buah kapsul. Mereka kemudian berlari dengan sisa kapsul terakhir. Cypher masih bisa melihat kondisinya melalui alat komunikasi tapi Kitai tak mampu mendengarkannya.

Ursa mulai menyerang Kitai yang hendak mencapai gunung berapi. Kitai mengingat perkataan ayah dan juga saudaranya untuk fokus dan menggapai impian. Ia akhirnya dapat mengatasi rasa takut dan tidak dapat terlihat oleh Ursa.

Tim penyelamat datang untuk menyelamatkan Kitai. Cypher dan Kitai kembali bersatu dengan saling berpelukan. Kitai memutuskan untuk tidak menjadi seorang Ranger, dia mengatakan pada ayah bahwa ia ingin bekerja dengan ibunya. Cypher setuju dan tertawa saat kapal mereka meninggalkan bumi dan kembali ke Nova Prime.

Pemain: Jaden Smith, Will Smith, Sophie Okonedo

Trailer After Earth (2013)